RSS

Pajak Moge Ringan Bisa Picu Majunya Bisnis Pariwisata Indonesia

12 Feb

Ilustrasi konvoi Harley Davidson (foto: Okezone)

JAKARTA – Pemberlakuan bea masuk tinggi untuk kendaraan sebenarnya bukan cara utama yang bisa dilakukan pemerintah dalam meningkatkan pendapatan pajak. Sebab dengan semakin banyaknya pemilik motor gede di Indonesia juga bisa mendatangkan investasi bagi negara.

“Coba kalau di Indonesia pemilik moge makin banyak, akan banyak pula turis asing yang datang ke Indonesia, ataupun hadir dalam setiap acara moge berkelas internasional. Di situ kita bisa kenalkan pariwisata Indonesia kepada bule,” ungkap Hermawan, member Pirates Biker Club, kepada Okezone, Kamis (11/2/2016).

Selain itu, turis asing di Indonesia juga bisa menikmati beberapa objek wisata dengan cara menyewa moge untuk menuju beberapa lokasi tersebut. Jadi secara tidak langsung, menurut Hermawan, melalui pariwisata yang ada di Indonesia bisa dijadikan pendapatan negara yang cukup besar ketika hal tersebut juga didukung oleh kebijakan yang tidak memberatkan warganya.

“Banyak cara yang bisa dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pendapatannya selain menerapkan peraturan tarif pajak yang sangat tinggi,” pungkasnya.

(ton)

Advertisements
 
Comments Off on Pajak Moge Ringan Bisa Picu Majunya Bisnis Pariwisata Indonesia

Posted by on February 12, 2016 in Uncategorized

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: