RSS

VW Combi Buatan Indonesia Ini Bakal ‘Terbang’ ke AS

12 Feb

Para pekerja tengah menyelesaikan bodi mobil VW yang akan dikirim ke AS (foto: krjogja)

SEMARANG – TIDAK ada yang menyangka bahwa di Indonesia, tepatnya di Kawasan Meteseh Tembalang Kota Semarang terdapat bengkel karoseri khusus VW Combi Dacota dan justru dikenal hingga manca negara. Jerman sebagai negara asal muasal Volkwagen pun mengakui dan memberikan hak kepada Yudy si pemilik bengkel untuk merestorasi bentuk VW Combi Dakota.

Yudy pun akhirnya mengembangkan bengkel restorasi menjadi mirip pabrikan kecil yang menangani pembuatan body VW Combi Dakota. Dia juga memiliki moulding atau mesin cetak body. Selain itu juga membuat asesoris-asesoris yang memiliki kekhasan dengan VW, dari lis jendela hingga beberapa panel body.

Banyak VW Combi Dakota karya karoseri Yudy ini. Umumnya mereka merestorasi VW Brasil menjadi Dakota. Untuk mesin menurut Yudi masih sesuai dengan mesin asalnya, hanya bengkelnya membuatkan body dan interior di dalamnya.

“Sudah puluhan VW hasil restorasi dibeli oleh penggemar hingga Amerika. “Di Australia juga banyak VW hasil restorasi kami”, ungkap Yudy, dikutip dari Krjogja.com, Jumat (12/2/2016).

Baginya cukup merasa puas dengan usaha restorasi ini, Pasalnya putra Indonesia bisa diakui oleh dunia otomotif, terutama penggemar VW.

(amr)

Advertisements
 
Comments Off on VW Combi Buatan Indonesia Ini Bakal ‘Terbang’ ke AS

Posted by on February 12, 2016 in Uncategorized

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: