RSS

12 Perusahaan Bertarung Ganti Mabua Jadi Diler Harley-Davidson

07 Mar

12 Perusahaan Bertarung Ganti Mabua Jadi Diler Harley-Davidson

Jakarta – PT Mabua Motor Indonesia tidak memperpanjang keagenan Harley-Davidson (HD) di Indonesia sejak 31 Desember 2015. Gosipnya, ada beberapa perusahaan yang ingin mengambil keagenan Harley-Davidson di Indonesia.

Salah satu penggawa komunitas motor besar di Indonesia menyebut, kabar yang terdengar di telinganya mengatakan bahwa ada 12 pihak yang berniat meminang Harley-Davidson untuk pasar Indonesia. Sayangnya, dia tidak ingin menyebut pihak mana yang akan menjadi pengganti Mabua Motor Indonesia.

“Selentingan sih ada, cuma enggak enak juga saya nyebutnya. Karena belum pasti. Kemarin saya ketemu dengan lisensi Harley di Indonesia. Ada 12 cuma belum pasti, Jadi saya enggak enak nyebutnya,” ujarnya kepada detikOto.

Dia melanjutkan, ke-12 pihak yang berminat dengan Harley-Davidson itu sudah maju ke markas Harley-Davidson di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Ke-12 peminat itu berasal dari perusahaan yang berbeda.

“Yang saya dengar akan ada 12 semacam diler dan 1 bengkel besar Harley. Dua belas ini yang maju sekarang ke Milwaukee. Itu beda-beda. Jadi kalau enggak salah mereka per wilayah. Jadi ada 12 perusahaan yang siap jadi diler Harley. Kalau kemarin kan hanya satu, Mabua. Nah, sekarang ada 12,” sebutnya.

Menurutnya, dari ke-12 perusahaan yang berminat, dua di antaranya sudah setuju dengan peraturan prinsipal Harley-Davidson. Sepuluh lainnya sedang mempertimbangkan.

“Dari 12 yang setuju dengan peraturan Harley itu baru dua, itu positif. Itu yang saya tahu. Nah 10 lainnya lagi pertimbangkan. Karena saya lihat ada beberapa persyaratan,” kata dia.

Perusahaan yang akan meminang Harley-Davidson ini, katanya, sudah eksis di dunia sepeda motor. Siapakah mereka? Sayangnya penggawa salah satu komunitas motor besar di Indonesia ini tidak ingin menyebutnya.

“Ada dua. Dia eksis di motor tadinya, dan dia salah satu ketua di klub motor juga. Tapi saya belum berani menyebut. Dalam waktu dekat ini akan ada info kok,” elaknya.

Benarkah akan ada 12 perusahaan yang menangani Harley-Davidson di Indonesia setelah Mabua melepasnya? Kita tunggu saja, Otolovers.

Advertisements
 
Comments Off on 12 Perusahaan Bertarung Ganti Mabua Jadi Diler Harley-Davidson

Posted by on March 7, 2016 in Uncategorized

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: