RSS

Pangeran Al-Waleed Investasi di Kilang Cilacap

23 May

Pangeran Al-Waleed Investasi di Kilang Cilacap

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengungkapkan sejumlah kerja sama dengan Pangeran Arab Saudi Al-Waleed bin Talal bin Abdulaziz al Saud, sudah disepakati sebelum kunjungannya ke Istana Bogor untuk menemui Presiden Joko Widodo. Salah satu investasi yang disepakati adalah investasi kilang minyak.

“Pekan lalu saya habis dari Arab Saudi. (Kerja sama) yang sudah disepakati dalam waktu dekat adalah kilang di Cilacap,” ujar Sudirman Said ketika dicegat awak media di Kompleks Istana Bogor, Ahad, 22 Mei 2016.

Diberitakan sebelumnya, hari ini Pangeran Al-Waleed menemui Presiden Joko Widodo untuk menjanjikan peningkatan investasi. Meski nilainya belum disebutkan, Pangeran Al-Waleed berjanji akan ada investasi di berbagai sektor, dari energi, infrastruktur, dan masih banyak lagi.

Sudirman melanjutkan bahwa proyek kilang di Cilacap itu akan dimulai dalam waktu dekat. Proses pertama yang akan dijalani adalah proses engineering, di mana perjanjiannya akan diteken besok pagi di kantor Pertamina.

Kilang Cilacap, kata Sudirman, bukanlah kilang yang akan dibangun dari nol. Kilang itu sudah ada, namun akan dikembangkan lagi. Pertimbangan Pangeran Al-Waleed, menurut Menteri, adalah soal teknis dan ekonomis.

“Kelihatannya mereka lebih tertarik pada pengembangan kilang yang ada dibanding yang grass root(dari awal). Menurut mereka, itu lebih menguntungkan karena memberi kesempatan masuk ke petrokimia dan hilir,” ujar Sudirman. Dia menambahkan, kerja sama ini juga mencakup bagian pemasaran.

Advertisements
 
Comments Off on Pangeran Al-Waleed Investasi di Kilang Cilacap

Posted by on May 23, 2016 in Uncategorized

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: